Pro dan Kontra Dari DBaaS-Database Sebagai Layanan


DBaaS memungkinkan Anda untuk test drive beberapa solusi dan hanya membeli lisensi dan hardware yang Anda butuhkan untuk menjadi sukses.

Hampir setiap bisnis hari ini berpusat pada data. Apakah data untuk aplikasi internal dan sistem, atau layanan lainnya yang ditawarkan, mari kita hadapi itu...

Mengelola data adalah kunci keberhasilan.


Sebelum daftar pro dan kontra dari DBaaS, kita perlu untuk menjelajahi beberapa keputusan bisnis harus membuat.

Ini termasuk banyak keputusan yang cepat tentang penanganan data yang dapat mengatur mereka di jalan itu, jika benar, yang sulit dan mahal untuk memperbaiki. Keputusan-keputusan tersebut adalah:

· Apa tipe database digunakan, SQL atau NoSQL?

· Apa penyimpanan data dan permintaan kebutuhan? Transaksional? Big Data?

· Apa sistem database untuk digunakan? Mungkin pilihan-pilihan beberapa SQL Oracle, MySQL, MSSQL dan Sybase. Beberapa pilihan No-SQL mungkin MongoDB atau Cassandra.

· Apakah kita memiliki bakat (database administrator) DBA atau apakah kita harus menyewa?

· Apa jenis server atau sumber daya yang diperlukan? Apa yang saya kekuatan, server, disk, pengolahan, Jaringan, dan persyaratan IO?

· Bagaimana cara menjaga, cadangan, mengelola dan sebaliknya sendiri kerangka database?

· Apa itu saya biaya kepemilikan?

Pertama mari kita menjelajahi tipe database yang digunakan, SQL atau NoSQL.


Jenis database tradisional diklasifikasikan sebagai SQL memiliki tempat penting dalam bisnis dan adalah andalan bagi bisnis pilihan. Namun, sebagai perusahaan mulai untuk membuat aplikasi yang mendorong keputusan berdasarkan analisis signifikan database besar, hampir tak terduga jumlah data, mereka bermigrasi ke solusi NoSQL seperti MongoDB atau Cassandra.

Arsitektur NoSQL menjadikannya pilihan yang baik untuk solusi data besar sementara perlindungan dibangun pada sistem berbasis transaksional seperti Oracle membuat pilihan yang lebih baik untuk solusi perbankan atau serupa.

Ketika datang untuk memilih sistem tertentu, bisnis cenderung tetap dengan apa yang mereka ketahui. Dengan kata lain, jika mereka sudah memiliki Oracle, dan Oracle bakat, maka ketika manajemen meminta orang-orang yang database sistem mereka harus menggunakan proyek x, seharusnya tidak mengejutkan bahwa mereka memilih Oracle.

Pencocokan sistem database spesifik seperangkat persyaratan bisnis adalah tugas yang berat yang harus selalu melihat dengan perspektif yang segar. Itu tidak hanya harus didasarkan pada bakat apa yang sudah digunakan atau apa sistem bisnis yang nyaman dengan.

Mari kita hadapi itu, jika bisnis picks dengan benar, semua baik. Jika mereka memilih salah, mereka telah menyia-nyiakan banyak sumber daya yang setara dengan dolar. Masukkan DBaaS.

Mana DBaaS unggul adalah bahwa ia memberikan bisnis kemampuan untuk menguji air sedikit, untuk mencoba sebelum mereka berinvestasi.

DBaaS bertindak sebagai batu loncatan untuk total kepemilikan, solusi biaya yang efektif untuk membantu Anda mengetahui kebutuhan Anda sebelum berinvestasi besar.

DBaaS memiliki pro dan kontra.


Pertama, hal ini diperlukan untuk membedakan antara "hosting database systems" dan DBaaS.

Ada banyak solusi berbasis awan "host bahwa" sistem database tetapi memberikan bantuan tidak signifikan dalam konfigurasi, tuning, konsultasi dan memberikan bakat yang diperlukan untuk benar-benar menggunakan sistem tersebut.

DBaaS benar menyediakan sistem dan bakat untuk membantu Anda memanfaatkan database dan menentukan bagaimana untuk menyimpan, pencarian, dan menganalisis data. Nilai DBaaS berjalan jalan di luar hosting.

Kelebihan dari DBaaS meliputi:


· Tidak ada peralatan atau perangkat lunak lisensi.

· Fleksibilitas. Beberapa pilihan tersedia untuk menguji drive aplikasi Anda dan memilih platform        yang tepat untuk kebutuhan bisnis Anda.

· Secara signifikan kurang persyaratan staf. DBaaS penyedia menangani instalasi, konfigurasi, dan dalam banyak kasus pembangunan.

· Offsite hosting, memberikan perlindungan dari kegagalan daya lokal atau bencana. Banyak bisnis desain sistem mereka dengan kekuatan redundansi dalam pikiran, tetapi, pada kenyataannya, jarang memenuhi tujuan-tujuan tersebut.

· SLA perjanjian yang redundansi, uptime dan perlindungan cadangan. Penyedia DBaaS memiliki maksud fokus pada melindungi data Anda.

Sementara itu kontra dari DBaaS meliputi:


· Terbatas akses ke server yang mendasari. Ini dapat hadir sendiri sebagai perasaan tidak ada kontrol.

· Sangat sedikit pengetahuan tentang bagaimana data Anda terlindung dari ancaman keamanan cyber. Hal ini dapat berbahaya bagi data sensitif.

Jadi bagaimana Anda memutuskan? Apakah ada transisi dari satu ke yang lain? Ya, hampir selalu, tetapi dengan mengikuti beberapa panduan untuk memulai dengan, DBaaS dapat digunakan dengan benar.

Orang-orang yang ingin menggunakan DBaaS harus mematuhi pedoman berikut:


1. Apakah semua pengembangan menggunakan DBaaS. Ini adalah kesempatan Anda untuk menguji drive arsitektur yang berbeda dan fitur.

2. kecuali Anda memiliki pengungkapan lengkap mengenai bagaimana data Anda dilindungi, dikelola, dan dijamin dengan penyedia DBaaS, disarankan untuk berkonsultasi dengan database arsitek untuk meng-host data sensitif secara internal. Catatan, ini biasanya bukan data besar. Ketika kita menggunakan istilah data sensitif, kita berarti hal itu. Data, seperti SSNs, detail akun, keuangan, data pribadi, dll. Apakah ini berarti bahwa Anda tidak dapat menggunakan DBaaS untuk ini? Tidak, itu berarti bahwa pertama Anda harus menemukan penyedia DBaaS yang akan menunjukkan kepada Anda segala sesuatu dari bagaimana mendapatkan data dienkripsi Anda dalam sistem mereka untuk penyimpanan, akses, dll.

3. bila Anda tidak yakin apa database Anda perlu benar-benar adalah, gunakan DBaaS pertama. Hal ini memungkinkan Anda mencoba SQL atau NoSQL. Hal ini memungkinkan Anda menjelajahi kemampuan enkripsi Oracle versus MySQL. Memikirkan DBaaS seperti membeli mobil. Anda menguji drive sedan, truk dan SUV, dan mencoba produsen yang berbeda dan fitur. Anda dapat memutuskan untuk menyewa atau membeli.

4. selalu memantau dan mengevaluasi biaya kepemilikan. Sebagai sistem Anda tumbuh, biaya-biaya operasional mungkin masuk akal untuk drop DBaaS dan membangun rumah dalam sistem. Oleh itu, bagaimanapun, Anda telah memutuskan pada apa yang Anda butuhkan.


http://www.freezepage.com/1550129230SOTSMRMVHG
https://s.id/3lUXn
https://pin.it/pknzx7lx5htncg
https://www.plurk.com/p/n6gy67
https://plus.google.com/u/2/112422489673678799275/posts/54Gh1MGhFYu
https://www.scoop.it/topic/technology-information-by-softwarehouse/p/4105416390/2019/02/14/tips-untuk-membeli-kanan-penggantian-baterai-untuk-laptop
http://sineka.co.id/
http://blog.sineka.co.id/